Jakarta: Ruko Serpong BSD Sektor 7 Blok RL 31-32-33. Tangerang.

Noval/Ima: 081231071701. PIN BB: 27620702

Flexi: 021-44577958.

Selasa, 10 Agustus 2010

Pelatihan Cara membuat Jamur Crispy & Tahu Crispy

Peluang Bisnis Jamur Crispy & Pelatihan Cara Membuat Jamoer Crispy.

Bisnis Ayam Crispy sudah sangat dikenal & booming beberapa tahun yang lalu, dalam
perkembangnnya selain Ayam Crispy, trend bisnis berkembang bagus untuk Tahu & Jamur Crispy. Menu kuliner yang disebut Aneka Crispy, seperti Jamur Crispy & Tahu Crispy telah merebak di Kota Surabaya & Jakarta. Mungkin, dalam waktu tak lama bakal banyak dijumpai di kota-kota lain. Tristar Pusat Pengembangan UKM mencoba menampilkannya, barangkali bisa membangkitkan ide teman-teman untuk memulai bisnis ini.
http://4.bp.blogspot.com/_U-y69r-jN40/TFoueCtHGBI/AAAAAAAABJo/yoxHLTOxKNE/s1600/Jamur+Crispy+%282%29.JPG
Pertumbuhan usaha menu kuliner ini, memang bagaikan ‘’Jamur di musim hujan’’. Wajar, karena pembelinya pun juga banyak. Kami juga pernah mencicipi makanan ini. Walaupun hasilnya tak selalu benar-benar crispy, tetapi termyata enak juga untuk dinikmati, sembari minum teh hangat di sore hari.

Di Kota Surabaya, harga seporsi Jamur crispy pun tak terlalu mahal. Hanya sekitar Rp 3.500 - Rp 10.000,- dan kenikmatannya sudah bisa dirasakan. Ada berbagai macam rasa & topping, antara lain original, barbeque, cheese, pizza, balado, Garlic, dan lain-lain.

Setelah mencari-cari informasi, terrnyata ketemu pula keterangan Jamur tiram (Pleurotus ostreatus) atau jamur tiram putih, yang menjadi bahan baku makanan ini.
Jamur tersebut berbentuk setengah lingkaran, mirip cangkang tiram dengan bagian tengah agak cekung dan berwarna putih hingga krem. Tumbuhan ini masih satu kerabat dengan Pleurotus eryngii atau King Oyster Mushroom.
http://theangel.files.wordpress.com/2008/10/jamurtiram.jpg
Tubuh buah memiliki tangkai yang tumbuh menyamping (Pleurotus) dan bentuknya seperti tiram (ostreatus), sehingga jamur tiram mempunyai nama binomial Pleurotus ostreatus. Bagian tudung berubah warna dari hitam, abu-abu, coklat, hingga putih, dengan permukaan yang hampir licin, diameter 5-20 cm. Tepi tudung mulus sedikit berlekuk. Spora berbentuk batang berukuran 8-11×3-4µm. Miselia berwarna putih dan bisa tumbuh dengan cepat.

Di alam bebas, jamur tiram bisa dijumpai hampir sepanjang tahun di hutan pegunungan daerah yang sejuk. Tubuh buah terlihat saling bertumpuk di permukaan batang pohon yang sudah melapuk atau pokok batang pohon yang sudah ditebang.

Budidaya jamur ini tergolong sederhana. Jamur tiram biasanya dipeliharan dengan media tanam serbuk gergaji steril yang dikemas dalam kantung plastik.
Selain campuran pada berbagai jenis masakan, jamur tiram merupakan bahan baku obat statin atau obat kolesterol. Jamur tiram diketahui membunuh dan mencerna nematoda yang kemungkinan besar dilakukan untuk memperoleh nitrogen.

Pengolahan

Lalu bagaimana agar makanan ini bisa diolah menjadi crispy ? Ternyata tak sulit, yang penting tersedia bahan-bahan, alat, dan waktu anda untuk membuatnya.

Bahan utamanya adalah, 250gr jamur tiram atau bisa juga menggunakan jamur merang.

Setelah itu kita bisa membuat adonan pencelupnya.
Bahan-bahannya :
200 ml air
250 gram Tepung Fried chicken

Tepung Pelapis Kering
150 gram Tepung Fried Chicken
100 gram tepung terigu protein tinggi
50 gram tepung tepung beras.

Cara Membuat :
Bersihkan jamur, masukan jamur ke adonan pencelup.
Gulingkan jamur ke tepung pelapis kering sambil ditekan-tekan hingga semua permukaan terlapisi.Goreng jamur yang sudah terlapisi tepung dalam minyak panas sehingga kekunigan, menggunakan Deep Friyer.
Sementara itu untuk menambah rasa, kita bisa tambahkan perasa berbentuk bubuk(bumbu tabur), seperti Bbq, pizza, cjeese, balado dan sebagainya. Caranya adalah menempatkan jamur crispy yang telah digoreng ke dalam wadah bertutup. Masukkan / taburkan perasa tersebut dan kemudian kocok sampai bercampur rata.

Oke… setelah itu tempatkan di piring dan kita nikmati. Bisa juga dijual untuk menambah penghasilan kita, dikemas dalam kotak, di beri mayonaise aneka rasa & parutan Keju.

Kursus Tristar:
Mengadakan pelatihan cara membuat Jamur Crispy
Pelatihan Cara Meracik & memproduksi Tepung Fried Chicken yang Gurih & Crispy.
Kursus cara Membuat Mayonaise Aneka Rasa.
Menjual Bumbu Tabur Aneka Rasa, Garlic Powder, perenyah dll.

Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi:

Tristar Kursus & Pelatihan Home Industry
Jl. Rungkut Mapan Utara CA-24
Surabaya - Jawa Timur
Indonesia
Telp. 031 - 8794764-65
Fax. 031 - 8722794
HP. 0857 31051010


http://2.bp.blogspot.com/_U-y69r-jN40/TFown9VG-rI/AAAAAAAABLI/Xv2pNAR8UAM/s1600/S6000209.JPG


Tidak ada komentar: